3). Signal Longterm Pair AUDCAD Periode 20 Desember - 24 Desember 2021

3). Signal Longterm Pair AUDCAD Periode 20 Desember - 24 Desember 2021

Weekend adalah waktu yang tepat untuk para trader melakukan evaluasi hasil trading mingguan. Karena saat weekend pasar forex di tutup dan mulai di buka kembali senin pagi. Selain evaluasi biasa nya hal yang di lakukan adalah mapping market untuk di eksekusi senin pagi atau satu minggu ke depan. Hal ini di lakukan agar saat pasar di buka kita tak perlu repot repot lagi cari cari market.

Mimin juga melakukan hal yang sama, biasanya mimin akan catat pair-pair mana yang bisa di eksekusi senin pagi atau satu minggu kedepan. Dan di mapping kali ini mimin akan share satu signal buat temen-temen untuk di eksekusi senin pagi. Menurut mimin signal ini bagus dan bisa di jadikan intraday ataupun longterm, semua tergantung dari temen-temen sendiri. 

Dalam analisa nya mimin menggunakan teknik analisa BBMA Oma Ally dengan mengecek tiga timefrime sekaligus. Yaitu timefrime weekly, daily dan H4. Dan untuk pair nya adalah AUDCAD dengan signal sell. Kenapa sell, Pasti temen-temen penasaran kan ? Yuk berikut cara analisa mimin pada pair AUDCAD,
  • Seperti yang tertera pada gambar di bawah ini, di timefrime weekly kita lihat ada momentum sell, jika ada momentum maka akan ada reentry. Dan benar saja candlepun naik sampai menyentuh MA5/10 high tapi tidak tembus melainkan riject MA5/10 high. Tapi apakah ini sudah valid ? Belum tentu, kita harus cek satu timefrime di bawah nya yaitu daily. 


  • Dan di timefrime daily tidak ada momentum buy alias candle riject Top BB bahkan tidak mampu menembus EMA90 juga (garis coklat), dengan demikian maka seharus nya reentry pada timefrime weekly valid. Tapi untuk memastikan kembali kita bisa cek satu timefrime di bawahnya lagi, yaitu H4. Hal ini di lakukan agar kita lebih yakin lagi dengan signal yang kita dapat sekalian cari posisi entry yg bagus.


  • Pada timefrime H4 kita lihat ada setup BBMA Oma Ally. Yaitu ada extreme sell, MHV lalu jadi candle arah awal setelah nya candle arah kukuh dan naik ke area reentry sell after candle arah kukuh. Dan ini adalah area bagus untuk kita melakukan open posisi. Jadi kita bisa langsung melakukan open posisi di timefrime H4. 


Itulah cara analisa yang mimin lakukan dengan teknik BBMA Oma Ally. Jika temen-temen di sini ingin mengikuti signal ini silahkan tapi jangan pernah langsung telan mentah-mentah signal ini. Alangkah baiknya jika temen-temen tetap melakukan analisa ulang dengan teknik analisa yang temen-temen kuasai. Tapi jika temen-temen belum bisa analisa secara mandiri, bisa coba terlebih dahulu di akun demo sambil pelan-pelan belajar analisa. Dan yang wajib di ingat adalah tetap pakai stop loss untuk meminimalisir resiko, karena kita hanya bisa analisa tapi pada kenyataanya kita tak pernah bisa tau kemana candle akan bergerak selanjut nya. 

Oke sekian, semoga ini bermanfaat buat temen-temen semua. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran bisa langsung di sampaikan di kolom komentar yang telah di sediakan. 

Thank you and see you ..

Posting Komentar

0 Komentar